Cara membuat animasi di blender
Langkah awal adalah langkah membuat karakter, disini
saya akan membuat karakter BMO yang ada dalam cartoon adventure time
New File lalu akan awalan cube
Atur posisi cube tersebut sedemikian rupa, lalu ke
edit mode block setengah dari kotak tersebut lalu tekan e untuk eksroot agar
menjadi balok
Kita akan membuat bagian kaki dan
lengan dengan cara klik ctrl + r lalu sesuaikan
Setelah itu eksroot bagian bagian
yang akan dijadikan kaki dan lengan
Kita akan mewarnai karakter dengan menggunakan
material, select karakter kalian lalu klik new
Setelah itu kita akan melakukan
rigging atau tulang pada karakter
Setelah itu masukkan tulang lalu
eksroot tulang membenutk tulang pada bagian tubuh
Kita akan menuju ke animasi karakter
tersebut agar dapat berjalan sesuai keinginan kita
Pada tampilan ini kita mengatur waktu
dan posisi tubuh agar dapat menggerakkan bagian tubuh secara beraturan
Seperti gambar diatas kita block
bagian tulang kaki kanan lalu grab secara rotasi sumbu z maka kaki tersebur
akan ter angkat. Lakukan tahap ini secara berkala layaknya manusia sedang
berjalan. Sekiranya sudah puas maka render animasi
No comments:
Post a Comment